INILAH 2 Profesi Yang Harus Ada Saat Lockdown

SEMARANG [ELogistik.id]— Akibat dari mewabahnya pandemi Covid-19, beberapa wilayah atau kota menerapkan karantina lokal. Tentu, hal ini akan menggangu segala lini aspek untuk keluar dan masuk barang di daerah tersebut.

Perlu diketahui, dalam kondisi wabah Corona seperti ini, ada 2 profesi yang tetap menjalankan tugas sesuai dengan keterampilan yang dimiliki saat Pemerintah menerapkan Lockdown.

Pertama, tenaga medis. Dalam menjalankan tugasnya tentu dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) serta memenuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

Kedua, tenaga logistik. Saat ini distribusi BBM, Sembako, obat obatan baik ke rumah sakit dan apotik tetap menggunakan jasa kurir, termasuk juga e-commerce. Di platform e-commerce juga banyak sekali kebutuhan sehari-hari, mulai dari pasta gigi, sayur sayuran dan lainnya.  Tentu, Dalam distribusi barang ke konsumen mematuhi protokol kesehatan.

“Sangat jamak di luar negeri yang terimbas Corona dan diberlakukan lockdown, perusahaan kurir masih bisa diberi kesempatan untuk melayani customer, karena tidak bisa lagi dihindari lagi orang belanja online,” kata Ketua ASPERINDO Jateng, Tony Winarno kepada ELogistik.id, Selasa (31/3/2020).

Hal serupa jugaberlaku saat Libur Natal dan Tahun Baru yang mana ada pengecualian bagi perusahaan logistik untuk tetap beroperasi sebagaimana mestinya.

“Tapi juga kami di lapangan tetap hati-hati. Oleh karena itu, Asosiasi kami tetap mematuhi sesuai dengan anjuran dari Ketum ASPERINDO sudah memberikan pencegahan Covid -19, bagaimana prosedur tetapnya, baik pick-up maupun delivery. Untuk keamanan diri sendiri dan si penerima barang, semua sudah ada protapnya,” jelas dia. (Hamdi/red).

215
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *