3 Anggota ASPERINDO Jateng Pacu Pertumbuhan Kiriman Internasional

SEMARANG [ELogistik.id]—Anggota Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) Jawa Tengah membuka layanan PPJK barang kiriman yaitu TNT Feedex di Lini 1 dan PT JKS Logistics dan PT Pos Indonesia di PLP 2 , Jl Arteri Yos Sudarso Semarang .

Sekretaris DPW ASPERINDO Jateng Yudi Prastiawan menerangkan dengan infrastruktur tersebut dan kesiapan Bandara Ahmad Yani Semarang menerima dan memproses barang kiriman, jelas sangat mampu untuk percepatan ekspor dan impor dari dan ke Semarang.

“Harapan besar jumlah kiriman yang masuk melalui Semarang akan jauh lebih meningkat terutama untuk kiriman internasional. Saat ini para stakeholder akan terus mengupayakan,” jelas dia.

Permasalahannya yang terjadi saat ini yakni surat angkut lanjut atau transhipment yang prosesnya akan di diskusikan dengan Bea dan Cukai dan airline dalam hal ini Garuda Indonesia di Kantor Pusat Bea dan Cukai Rawamangun.

Oleh sebab itu, pada tanggal 21 Januari 2020, ASPERINDO Jateng akan mengadakan diskusi panel mengenai akselerasi proses ekspor dan impor barang kiriman melalui Bandara Ahmad Yani Semarang dengan tema “JAWA TENGAH PINTU GERBANG EXPORT IMPORT BARANG KIRIMAN di INDONESIA”. Dalam diskusi panel nanti, turut dibahas akselerasi proses eksport import, ketersediaan space dan flight internasional melalui proses angkut lanjut, infrastruktur Terminal Kargo Bandara A.Yani Semarang dan PPJK barang kiriman TPS Lini 1 TNT Fedex dan PLP Lini 2 PT JKS Logistic dan PT POS di Semarang. (Hamdi/red)

93
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *