Terminal Petikemas Terapkan Sistem Online Mulai September 2019

JAKARTA [ELogistik.id]– PT Pelindo III (Persero) menerapkan pelayanan pengiriman barang secara online atau Delevery Online (DO) mulai 1 September 2019 lalu. Artinya,proses ekspor impor di terminal pelabuhan sudah bisa lewat online.

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung mengatakan, lewat sistem online ini diharapkan mampu menyederhanakan prosedur pelayanan menjadi lebih cepat dan murah. Sehingga pada akhirnya mampu menurunkan biaya logistik di pelabuhan.

“Penerapan sistem ini memang tidak mudah, karena tidak semua Perusahaan Pelayaran memiliki tenaga IT khusus untuk menerapkannya. Namun Pelindo III berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan cara berusaha mempermudah Perusahaan Pelayaran melalui mekanisme upload dokumen excel via website Anjungan Pelindo III,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (8/9/2019).

Doso Agung menjelaskan, khusus bagi layanan DO peti kemas domestik, perusahaan pelayaran meng-upload dokumen DO sebagaimana format yang telah ditentukan melalui aplikasi Anjungan. Selanjutnya sistem akan melakukan validasi kesesuaian antara dokumen excel yang di-upload dengan nomor kontainer yang ditunjuk. (red)

11
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *