Bandara Internasional Kertajati Siap Layani Kargo

JAKARTA [ELogistik.id]—Direktur Utama PT Angkasa Pura Kargo (APK) Denny Fikri mengatakan Bandara Internasional Kertajati siap melayani penerbangan kargo mulai hari ini.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengelola gudang kargo domestik seluas 2.240 meter persergi di Kertajati. “Gudang kargo yang dikelola APK ini dilengkapi fasilitas standar untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan, seperti x-ray dan sebagainya.

Kami pastikan juga bahwa gudang kargo ini siap untuk menunjang bisnis logistik maskapai,” ujar dia dalam keterangan resmi seperti dikutip dari tirto.id Senin (1/7/2019).

Ia mengatakan, gudang kargo di Kertajati dilengkapi fasilitas untuk menunjang keamanan dan keselamatan penerbangan.

“APK sendiri memperkirakan jumlah kargo yang akan dikelola di Kertajati pada tahun pertama 2019 ini mencapai 85.000 kilogram per bulan dengan asumsi 20 penerbangan setiap minggunya,” ujar dia.

Denny Fikri mengatakan bisnis logistik di Kertajati ke depannya akan semakin bergeliat sejalan dengan semakin banyaknya penerbangan. “Kertajati kami yakini akan mampu meningkatkan konektivitas penerbangan di Jawa Barat, menjadi penopang pertumbuhan ekonomi dan pariwisata. Sejalan dengan itu, angkutan kargo pun akan semakin bergeliat dan Angkasa Pura Kargo akan mampu meraih pasar itu,” beber dia. (red)

1
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *