Kontrak Habis, FedEX Tak Lagi Layani Pengiriman Barang Amazon Amerika

JAKARTA [ELogistik.id]—FedEx, salah satu perusahaan kargo terbesar dunia, tak lagi melayani pengiriman ekspres untuk paket-paket Amazon di wilayan Amerika Serikat. Hal ini terjadi setelah Amazon yang merupakan raksasa e-commerce dunia ini, terus memperluas jaringan pengiriman in-house.

Hal ini disampaikan secara resmi oleh FedEx pada Jumat (7/6/2019), yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pengiriman di AS dengan Amazon, seperti dikutip dari CNBC Intertantional.

Menurut manajemen FedEx, dalam pernyataan resminya menyebutkan ini merupakan keputusan strategis dan tidak akan mempengaruhi kontrak lain yang ada dengan Amazon, termasuk pengiriman internasional.

Kontrak Amazon dengan FedEx Express hanya memengaruhi layanan udara, yang berarti FedEx akan terus melayani angkutan dan menjadi mitra pengiriman jarak jauh.

Menurut FedEx Amazon bukan pelanggan besar, hanya menyumbang sekitar 1,3% dari total pendapatan pada tahun 2018. Saham FedEx turun kurang dari 1% di berita, sementara saham Amazon tidak bergerak. (red)

17
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *