Penetrasi Belanja Online di Indonesia Meningkat 83%

JAKARTA [ELogistik.id]—Pertumbuhan industri perdagangan digital atau e-commerce di Indonesia semakin menjanjikan di tahun ini. Berdasarkan prediksi McKinsey, pertumbuhan e-commerce Tanah Air meningkat delapan kali lipat, dari total pembelanjaan online sebesar US$8 miliar (Rp116 triliun) di 2017 menjadi US$65 miliar (Rp941 triliun) pada 2020.

McKinsey juga memprediksi, penetrasi belanja online masyarakat Indonesia juga akan meningkat menjadi 83 persen dari total pengguna internet, atau meningkat sekitar 9 persen dibanding penetrasi belanja online di 2017.

Karena itu, perusahaan logistik RPX memandang perkembangan bisnis e-commerce sebagai sebuah revolusi industri secara masif karena perkembangannya memberikan dampak ke beberapa sektor bisnis lain, di mana salah satunya logistik.

“Kami selalu siap dalam mengikuti perkembangan yang ada dengan mengadopsi penggunaan teknologi terkini untuk memberikan layanan komprehensif, baik domestik maupun internasional, melalui One Stop Logistics,” kata Vice President Express RPX Group, Eko Marhendro Nugroho seperti dikutip VIVA, Jumat, 17 Mei 2019.

Menurutnya, kebutuhan logistik bisnis e-commerce saat ini semakin kompleks sehingga tidak hanya membutuhkan layanan last mile delivery, tetapi juga membutuhkan layanan logistik terintegrasi. (red)

11
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *