Semarak Ramadan Kareem ASPERINDO Jawa Tengah

SEMARANG[ELogistik.id]—Berbagi di Bulan Ramadan merupakan salah satu amalan ibadah nan mulia bagi siapapun yang turut peduli di bulan suci ini. Tak terkecuali bagi perusahaan jasa pengiriman dan logistik tergabung dalam  ASPERINDO Jawa Tengah.

Kegiatan Ramadan Kareem tahun 2019 dimulai tim dari ASPERINDO Jateng dengan berbagi takjil di Terminal Kargo Bandara Ahmad Yani Semarang pada Jumat 10 Mei 2019 sore. Dalam acara ini, panitia menyiapkan 150-an snack untuk dibagikan kepada para porter dan karyawan perusahaan di area Terminal Kargo.

Di hari yang sama, semarak Bulan Suci Ramadan juga dilakukan oleh tim DPD ASPERINDO Pekalongan. Kegiatan diawali dengan pemberian santunan kepada 50-an anak yatim di Yayasan Al Kahfi Pekalongan. Dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada pengguna jalan di kawasan Bundaran Jetayu Pekalongan. Tak kurang 15 menit, sebanyak 300-an snack terbagi secara merata kepada pengguna jalan, tukang becak , tukang parker yang melintasi kawasan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama pengurus dan karyawan perusahaan anggota ASPERINDO Pekalongan. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan rasa solidaritas dan kebersamaan antar anggota.

Sementara itu, DPD ASPERINDO Solo menggelar acara serupa dengan konsep ASPERINDO On The Road Berbagi Takjil Bersama, pada Kamis (16 Mei 2019). Acara dilakukan dengan melibatkan karyawan dari perusahaan anggota ASPERINDO se-Soloraya. Mereka membagikan menu buka takjil bagi pengguna jalan atau pun orang yang berpapasan di jalan.

Semarak Ramadan berlanjut dengan Pagelaran Musik Islami di depan Sekretariat DPW ASPERINDO Jateng Jl Kyai Saleh No 10 Gedung JNE Semarang. Disela-sela acara, panitia membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintasi kantor depan sekretariat.

“Acara hari ini merupakan rangkaian acara sebelumnya yang sudah kita laksanakan yakni Bagi Takjil di Terminal Kargo Bandara Ahmad Yani Semarang pada pekan lalu. Kali ini, live musik dengan senandung lagu Islami  untuk menghibur semuanya,” ujar Ketua Panitia Ramadan Kareem ASPERINDO Jateng, Indra Dhani Kusuma, Jumat (17/5/2019) sore.

Menurut Dhani, semarak Ramadan bertujuan untuk berbagi bersama dengan merasakan kebahagian terhadap sesama. Puncak acara yakni mengajak 60-an anak yatim dari panti asuhan untuk berbelanja pakaian untuk kebutuhan Lebaran 2019 yang akan dilaksanakan pada Jumat (24 Mei 2019). Jika biasanya perusahaan anggota ASPERINDO men-delivery paket kepada customer.

“Nah, saat ini kita men-delivery kebahagiaan kepada sesama/orang yang membutuhkan. Konsepnya, kami ajak mereka ke pusat perbelanjaan. Mereka disuruh memilih pakaian yang mereka suka,” terang dia. (Hamdi/red).

31
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *