ASPERINDO Pekalongan Santuni Anak Yayasan Al Kahfi Pekalongan

PEKALONGAN [ELogistik.id]—Puluhan anak melantunkan ayat ayat Al-quran di dalam ruang yang tak terlalu besar. Mereka secara bersama mengikuti ucapan guru atau ustadzah yang berada di tengah puluhan anak tersebut.

Ya, puluhan anak sore itu sedang belajar atau kajian Ramadan di Yayasan Al Kahfi Cabang Pekalongan, Jumat (10/5/2019) sore. Mereka secara hidmat mendengarkan kajian islami dan menirukan surat surat pendek dalam Al-quran.

Sore itu pula, riuh rendah suara anak anak mendadak hening. Sebab, tim DPD ASPERINDO Pekalongan memasuki ruangan dimana mereka belajar. Dipandu pengajar yang didominasi kaum hawa, mereka mengikuti aba-aba untuk turut mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh tim Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) Pekalongan Berbagi.

“Kami dari ASPERINDO Pekalongan datang ke sini untuk bersilaturahmi dengan anak-anak semua dan pengurus yayasan. Kegiatan ASPERINDO Berbagi diadakan setiap tahun sekali pada bulan Ramadan. Kebetulan tahun ini, kami menyerahkan santunan melalui Yayasan Al Kahfi ini,” papar Koordinator Acara dari ASPERINDO Pekalongan, M. Khamdi, di lokasi.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD ASPERINDO Pekalongan M. Taufiq Rahman secara simbolis menyerahkan uang santunan kepada pengurus Yayasan Al Kahfi. Santunan diperoleh dari iuran masing-masing anggota antara lain JNE, TIKI, JNT, PT Pos Indonesia, Dakota, Indah Cargo, KGP, Ninja Xpress dan donatur lainnya.

Perlu diketahui, Yayasan Al Kahfi Cabang Pekalongan selama ini menampung anak-anak yatim dan kurang mampu secara ekonomi. Mereka mayoritas berasal dari penduduk setempat atau di daerah Kandang Panjang Pekalongan Jawa Tengah. Alamat yayasan ini Jl Kutilang 14/3 Kelurahan Kandang Panjang, Pekalongan.

Setelah acara santunan berakhir, tim DPD ASPERINDO Pekalongan menuju kawasan Bundaran Jetayu Pekalongan untuk bagi takjil kepada pengguna jalan di area sekitar. Dalam waktu 15 menit, sebanyak 300 pack snack menu berbuka puasa ludes terbagi semua. (hamdi/red)

30
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *