Pelabuhan KualaTanjung Siap Beroperasi

MEDAN [ELogistik.id]—Pembangunan Pelabuhan KualaTanjung yang berada di Kabupaten Batubara, Sumatra Utara telah selesai sehingga siap beroperasi.

Senior Vice President Corporate Communication PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), M Eriansyah mengatakan, proses konstruksi fisik sudah selesai sehingga pelabuhan siap beroperasi secara komersial. Adapun, rencananya proyek bakal diresmikan pekan ini.

“Progres [pembangunan pelabuhan] sudah 100%. [Pelabuhan] siap beroperasi,” ujarnya belum lama ini, seperti dilansir Bisnis.com.

Selain itu, akses ke pelabuhan melalui kereta api telah tersedia. Jalur kereta api ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, katanya, sudah beroperasi dan bisa mendukung konektivitas di pelabuhan. Oleh karena itu, pelaku industri di sekitar KualaTanjung tak perlu lagi menggunakan pelabuhan di Singapura atau ke Jawa karena akses yang sama bisa diberikan pelabuhan yang dibangun sejak 2015 itu.

Sebelumnya, kargo ekspor Perdana dilepas pada akhir 2018 dengan volume 180 boks ke China. Kargo diangkut kapal Wan Hai 505 milik pelayaran Wan Hai Lines.

15
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *