AIS Muhammadiyah Semarang Cetak Mahasiswa Handal Bidang Statistik dan Logistik

SEMARANG [ELogistik.id]—Kesempatan kerja bagi lulusan akademi maupun perguruan tinggi saat ini sangat dinantikan oleh setiap orang. Bagaimana tidak, setiap tahun ada jutaan mahasiswa yang diwisuda. Sementara, lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan jumlah lulusan dari perguruan tinggi.

Maka dari itu, Akademi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang merupakan solusi bagi para siswa untuk menimba ilmu bidang statistik. Kenapa harus AIS Muhammadiyah? Karena merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta atau akademi swasta bidang statistik, tentu dengan peluang kerja sangat terbuka lebar.

Di Indonesia, terdapat 5 progam studi D3 statistik. Dari angka itu, 4 diantaranya perguruan tinggi negeri. Adapun, 1 program studi D3 statistik milik AIS Muhammadiyah Semarang.

Direktur AIS Muhammadiyah, Wellie Sulistiyanti menjelaskan peluang kerja sangat luas karena beberapa instansi pemerintah maupun swasta membutuhkan tenaga handal di bidang statistik.

“Rata-rata di Indonesia terdapat 200 orang ahli madya statistik yang dihasilkan. Jadi kesempatan kerja masih terbuka. Masyarakat sangat menerima dengan ahli statistik. Semoga data yang dihasilkan bisa menjadi acuan untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik,” jelas dia, Rabu (3/1/2018).

Wellie menjelaskan keberadaan AIS Muhammadiyah Semarang merupakan jawaban atas kegelisahan minimnya tenaga terdidik yang menangani data statistik. Hal ini terbukti di setiap instansi pemerintah maupun perusahaan-perusahaan swasta penanganan data statistik masih ditangani oleh tenaga-tenaga yang belum mempunyai latar belakang di bidang statistik.

“Akibatnya data tidak tersaji secara benar dan baik sehingga tidak dapat di pakai sebagai dasar pengambilan keputusan,” jelas dia.

Kehadiran AIS Muhammadiyah Semarang telah membantu meningkatkan sosialisasi perstatistikan di Indonesia, baik di lingkungan masyarakat maupun Lembaga Pemerintahan.

Alumni AIS Muhammadiyah Semarang mampu melakukan kegiatan pengumpulan, pengolahan, penyajian dan analisis data sesuai dengan prosedur yang benar dan baik.

Disamping itu, pada 2018, AIS Muhammadiyah juga membuka program studi diploma satu (D1) Logistik yang bekerjasama dengan ASPERINDO Jawa Tengah. Pembukaan program pendidikan jenjang D1 itu membuka peluang pekerjaan di bidang logistik. ASPERINDO Jateng juga berkomitmen untuk menyerap peserta didik dengan lulus­an terbaik untuk bekerja di perusahaan tersebut. Dalam hal ini, anggota Asperindo Jateng berkontribusi untuk mem­berikan bekal pengetahuan kepada peserta didik sehingga tidak hanya mendapatkan pembelajaran secara teori saja, namun juga praktik di lapangan

“Terbukti, pada angkatan pertama, lulusan terserap hampir 100%. Ini peluang yang sangat besar,” jelas Ketua ASPERINDO Jateng Tony Winarno.

Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) AIS Muhammadiyah Semarang Taswati Nova menjelaskan bagi mahasiswa dari SMA/sederajat dari Muhammadiyah berhak mendapatkan beasiswa Rp10 juta selama masa studi.

“Tahun ini, kami sudah kerjasama dengan Dikdasmen. Bagi siswa dari luar Jawa Tenga bisa didaftarkan lewat Dikdasmen Jawa Tengah untuk mendapatkan beasiswa tersebut,” jelas dia.

Informasi lebih lanjut bisa datang langsung ke kampus AIS Muhammadiyah Semarang di Jl. Prof. Dr. Hamka Km. 01 Ngaiyan Tambak Aji Telp. 024-7608786 Fax., Ngaiyan Tambak Aji, Tambakaji, Ngaliyan, Tambakaji, Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50185.

Bisa juga bisa mengisi form pendaftaran melalui https://goo.gl/forms/kb6KYgU1AJltqSrb2. Atau bisa juga mengunjungi media sosial: https://www.instagram.com/pmbaismuhsmg/, https://www.facebook.com/pmbaismuhammadiyah2019. (Hamdi/red).

41
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *