Pembangunan Jalan Tol Cigatas Perlancar Distribusi Logistik

BANDUNG [ELogistik.id]– Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar atau Jalan Tol Cigatas akan memperlancar distribusi logistik dari kawasan Priangan Timur menuju ke Bandung atau DKI Jakarta.

“Tol Cigatas itu sangat penting untuk mendistribusikan logistik seperti bahan pangan dari kawasan Priangan Timur ke Bandung atau Jakarta. Jika ada jalan tol, jalur distribusi akan jauh lebih cepat dan menekan angka inflasi,” kata Uu Ruzhanul Ulum, di Gedung Sate Bandung, Senin (3/12/2018)

Dia mengatakan apabila pembangunan Jalan Tol Cigatas akan dilelangkan pada awal 2019, maka diharapkan proses pembangunannya bisa cepat dan tidak ditunda-tunda lagi.

Wagub menuturkan saat ini arus lalu lintas di jalan utama Bandung-Tasikmalaya-Banjar sudah sangat padat dan membutuhkan solusi untuk mempercepat arus lalu lintasnya.

Terlebih, lanjut dia, kemacetan di kawasan tersebut sudah menjadi hal yang biasa saat masa libur seperti Idul Fitri dan Tahun Baru atau bahkan libur panjang di akhir pekan.

“Bukan hanya saat lebaran, saat libur panjang juga sekarang mah suka macet panjang di kawasan tersebut,” kata Wagub Jabar seusai menghadiri Upacara Hari Bakti PU ke-73 dengan Inspektur Upacara Menteri PUPR RI di Halaman Depan Gedung Sate Bandung.

Terkait Hari Bakti PU Ke-73, pihaknya berharap akan semakin banyak proyek pembangunan nasional yang dikerjakan di Jawa Barat sehingga, masyarakat akan merasakan dampak pembangunan nasional.

“Apalagi Pak Jokowi bilang kepada kami, akan memprioritaskan Jabar untuk tahun yang akan datang,” kata Uu.

“Dan seluruh yang dilakukan nasional itu didukung program kami, karena RPJMD kami itu konsider dengan RPJMN. Ini tidak bisa berbeda, termasuk pembangunan infrastruktur di wilayah selatan dan juga pariwisata di wilayah selatan,” lanjut dia.(Ant)

5
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *