Indonesia Jadi Lokasi Strategis Industri Logistik Dunia

MALANG [ELogsitik.id]-Komisaris PT Bank Central Asia, Tbk (BCA), Cyrillus Harinowo mengemukakan saat ini Indonesia menjadi salah satu dari dua titik logistik paling strategis di dunia.

“Selain Jawa (Indonesia), titik logistik paling strategis lainnya adalah China. Bahkan, Indonesia sudah mulai memegang arah kendali perekonomian dunia karena faktor jumlah penduduk dan letak geografis yang sangat strategis,” kata Cyrillus Harinowo saat memberikan kuliah tamu bertema “Perekonomian Indonesia dalam Perspektif Global”, di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Malang, Jawa Timur, dalam keterangan kepada media, Kamis (29/11/2018).

Membaca perkembangan ekonomi dunia, Pemerintah Indonesia mengambil langkah strategis, salah satunya membangun infrastruktur dengan sangat serius untuk memperlancar perputaran roda ekonomi dalam negeri.

Ia mencontohkan trans Kalimantan yang mempercepat laju pengiriman logistik dari Pontianak sampai Kalimantan Timur, cukup dua hari saja. Selain itu, ia melihat banyak daerah-daerah terpencil sudah mulai dibangun. (red)

4
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *