Pelindo I Uji Coba Pengoperasian Terminal Peti Kemas Kuala Tanjung

SUMUT [ELogistik.id]—PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I melakukan uji coba pengoperasian Terminal Peti Kemas Kuala Tanjung Multipurpose Terminal yang ditandai dengan pengapalan kargo domestik sebanyak 50 box milik PT Unilever Oleochemical Indonesia dengan tujuan pengiriman ke Jakarta dan Surabaya.

“Kargo tersebut diangkut menggunakan kapal KM Sinar Belawan berbobot 11.999 GT dengan panjang 145,65 meter yang berasal dari perusahaan pelayaran Samudera Indonesia,” kata Plt Direktur Utama PT Prima Multi Terminal, Moedi Utomo di Batubara, Sumatera Utara, dalam keterangan resminya yang dikutip Rabu (28/11/2018)

Ia mengatakan pengembangan tahap I Pelabuhan Kuala Tanjung berupa pembangunan Terminal Multipurpose berkapasitas 600 ribu TEU’s tengah memasuki persiapan akhir.

Selanjutnya siap beroperasi melayani arus keluar masuk barang ke seluruh Indonesia dan luar negeri yang dikelola oleh PT Prima Multi Terminal, perusahaan patungan antara Pelindo I, PT Pembangunan Perumahan, dan PT Waskita Karya. Bahkan Pelindo I juga telah mendapat izin pengoperasian Dermaga Multipurpose Pelabuhan Kuala Tanjung dari Dirjen Perhubungan Laut dan Kepala KSOP Pelabuhan Kuala Tanjung.

Guna mengejar target operasional secara komersial sesuai jadwal, pihaknya melakukan uji coba pengoperasian Terminal Peti Kemas Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT). “Melalui uji coba ini diharapkan dapat menunjukkan kesiapan sarana dan prasana dalam mendukung operasional kepelabuhan di Pelabuhan Kuala Tanjung sehingga dapat segera mendukung visi pengembangan maritim Pemerintah,” katanya. (red)

1
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *