Garuda Kerjasama Pelni Sediakan Layanan Pengiriman Jasa Kargo

JAKARTA [ELogistik.id]—PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) bekerja sama dengan PT Pelni (Persero) dalam penyediaan layanan jasa kargo. Hal itu ditunjukkan pada hari ini dengan pembukaan outlet bersama di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal, dengan adanya kerja sama antar BUMN ini, destinasi pengiriman kargo yang disediakan pihaknya maupun Pelni menjadi lebih luas.

“Kami melayani di 60 airport, ada 600 penerbangan per hari. Mengirim kemana saja bisa, nanti kalau butuh kapal ke daerah tak ada airport kami pakai Pelni juga,” ujarnya saat ditemui di Kawasan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Selain itu, menurut dia, Pelni juga bisa mengirim hasil perikanan dari daerah terpencil ke luar negeri lebih cepat. Sebab negara-negara importir seperti Jepang, China, hingga Eropa tidak mau menerima hasil perikanan jika tak segar.

“Kerja sama ini bisa mewujudkan moda transportasi terintegrasi internasional, dari sea (laut) ke air (udara). Memudahkan pengiriman produk perikanan,” kata Iqbal. (Gerardio/red)

35
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *