PT Pos Klaim Kuasai Pasar Jasa Pengiriman Hingga 40%

JAKARTA [ELogistik.id]—PT Pos Indonesia (Persero) mengklaim menguasai 30%—40% pangsa pasar jasa pengiriman barang nasional atau hampir sebanding dengan penguasaan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

Vice President Pengembangan Produk Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Posindo) Djoko Suhartanto mengatakan jasa pengiriman barang milik negara itu memiliki perbedaan konsep dengan perusahaan jasa pengiriman swasta lainnya.

Menurutnya, pihaknya tidak hanya menyasar daerah yang memiliki potensi bisnis besar, melainkan juga hingga ke pelosok Tanah Air yang tidak digarap perusahaan jasa pengiriman lain.

“Kalau JNE kan bermain di daerah gemuk, atau daerah [yang memiliki potensi] bisnis. Kalau kami kan karena ada misi sosial, walaupun diujung perbatasan itu tidak visible, sebenarnya, tetapi kita harus buka,” katanya seperti dikutip ELogistik.id (15/10/2018).

Oleh karena itu, dia menegaskan Posindo memiliki perpaduan antara agen pembangunan dan membawa misi kenegaraan ke seluruh pelosok Indonesia. (Dhani/red)

215
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *