ASPERINDO Adakan Kunjungan Edukasi ke Terminal Kargo Bandara Ahmad Yani

SEMARANG [ELogistik.id]—PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menerima kunjungan 25 orang siswa yang bersumber dari panti asuhan ke Terminal Kargo lini II Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pada Jumat (12/10/2018) pukul 13.30 WIB.

Kegiatan itu merupakan inisiasi Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) Jawa Tengah bekerjasama dengan Politeknik Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) yang berada di bawah Kementerian Perindustrian.

Kunjungan ini bagian dari program Diklat 3 in 1 yang merupakan pelatihan sertifikasi kompetensi dan penempatan kerja.

Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Ahmad Danar Suryantono menyampaikan “Pada prinsipnya PT Angkasa Pura I (Persero) menyambut baik dan mendukung kegiatan kunjungan ini. Kami berharap kunjungan ini dapat bermaanfaat bagi para siswa dan melahirkan SDM yg mandiri, berkompeten dan tersertifikasi di bidang logistik dan distribusi di Jawa Tengah,” papar dia disela-sela menerima kunjungan.

Kegiatan diawali dengan pemaparan profil bandara dan proses bisnis kargo oleh Aviation & Cargo Sales Section Head. Kemudian dilanjutkan dengan mendatangi area depan Terminal Kargo Bandara Jenderal Ahmad Yani, memasuki area outgoing yang merupakan tempat pergerakan kargo yang akan diberangkatkan dan dilanjutkan dengan berkeliling ke area incoming yang merupakan tempat pergerakan kargo yang datang. Selama kunjungan berlangsung para peserta sangat antusias atas panduan yang diberikan, hal tersebut terlihat dari keaktifan para peserta untuk bertanya kepada pemandu.

Sekretaris Asperindo Jawa Tengah, Yudi Prasetyawan mengatakan pelatihan ini adalah beasiswa dari Kementerian Perindustian yang kemudian pelaksanaannya dilakukan oleh ASPERINDO dan bekerjasama dengan Politeknik APP.

“Pelaksanaan pelatihannya ada di Semarang yang diikuti oleh 25 peserta, Solo 25 peserta dan 50 peserta di Yogyakarta,” ujarnya saat mendampingi para siswa.

Pelatihan ini bukan sekedar pelatihan biasa, ini merupakan pilot project secara nasional, sehingga jika kegiatan ini sukses dilaksanakan maka dapat diaplikasikan ke tempat lain. Program diklat ini terdiri dari satu bulan pemberian teori, satu bulan praktek dan terakhir ada sertifikasi nasional. Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, kami berkolaborasi dengan para stakeholders yang salah satunya adalah PT Angkasa Pura I (Persero), dimana Bandara Jenderal Ahmad Yani merupakan kebanggaan dan pintu gerbang bagi Jawa Tengah. ,” ujar Yudi. (Hamdi/red)

112
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *