Tanjung Perak Terapkan Sistem Booking Ekspor Secara Online

SURABAYA [ELogistik.id]— PT Tanjung Perak Surabaya (TPS) yang juga salah satu anak usaha PT Pelindo III berencana menerapkan sistem booking ekspor secara daring (online). Sebelumnya TPS sudah mengimplementasikan online booking untuk impor sejak Juli 2018.

“Nantinya online booking ekspor ini akan mulai kami berlakukan per tanggal 1 November 2018, sebab saat ini masih dilakukan ujicoba sejak bulan Juli 2018,” kata Kepala Humas PT TPS, M Soleh, seperti yang dikutip ELogistik.id (10/10/2018).

Ia menjelaskan, online booking merupakan layanan berbasis daring yang disediakan oleh TPS melalui Clique247 yang tersedia di website www.tps.co.id, dimana pengguna jasa dapat melakukan pemesanan pelayanan baik ekspor maupun impor kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang ke kantor pelayanan TPS. “Prosesnya pun lebih mudah, cepat dan akurat. Hal ini merupakan salah satu inovasi yang kami lakukan dalam hal peningkatan pelayanan prima kepada pengguna jasa,” katanya.

TPS, kata dia, juga menyediakan beberapa komputer di konter customer service untuk mendukung uji coba online booking ini, dimana petugas customer service TPS akan memberikan tutorial secara langsung kepada para pengguna jasa tentang cara pengoperasian online booking.

“Kami juga telah memberikan sosialisasi sekaligus sharing session kepada pengguna jasa terkait penerapan ini. Dan kami ingin merespon dan menjawab semua pertanyaan serta keluhan customer selama ujicoba dan penerapan online booking ini,” katanya. (red)

34
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *