Buka Layanan Ekspres, Alfatrex Bidik E-Commerce

SEMARANG [ELogistik.id]—Sejak e-commerce menjamur dalam dua tahun terakhir, terjadi perubahan pola belanja dalam masyarakat Indonesia. Perilaku berbelanja secara online ini tidak hanya mendominasi masyarakat perkotaan, namun sudah merambah hingga ke pelosok daerah karena telah tersedianya berbagai layanan ekspress kirim paket ke seluruh Indonesia.

Geliat bisnis online yang diikuti pertumbuhan konsumen yang senang berbelanja online membuka peluang pula bagi pebisnis jasa layanan kirim paket, termasuk Alfamart Digital Business yang meluncurkan Alfatrex layanan ekspress kirim paket ke seluruh Indonesia.

Alfatrex menjadi pilar penting keenam dari Alfamart Digital Business yang diluncurkan pada 7 Mei 2018 lalu di The Pallas, Jakarta. Alfatrex adalah layanan ekspress kirim paket ke seluruh Indonesia dengan memaksimalkan keberadaan 14.000-an gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia.

Transformasi digital yang berkembang pesat saat ini karena banyaknya pemain bisnis online di Indonesia. Hal ini terlihat dari data Ecommerce Foundation Report 2017 yang menunjukkan Indonesia berada diurutan pertama setelah India dan China dalam hal peningkatan pertumbuhan e-shopper. Fakta mengenai transformasi digital telah merambah ke berbagai sektor dan bidang kehidupan inilah maka Alfamart harus segera melakukan inovasi yang mampu memudahkan banyak orang dalam bertransaksi online, salah satunya dengan menciptakan Alfatrex layanan ekspress kirim paket ke seluruh Indonesia.

Amalia Angelica, Business Head Alfatrex mengatakan segmen bisnis jasa pengiriman yang digarap yakni retail dan e-commerce. Dia menjelaskan ada hal pokok yang sangat dperhatikan dalam bisnis yang memungkinkan suatu bisnis berkembang pesat dan sukses, terutama bisnis e-commerce, yaitu sumber daya manusia yang berkualitas, pemanfaatan teknologi terkini, dan yang kemudian memegang peranan penting adalah layanan ekspress kirim paket yang akurat, cepat, dan efisien.

Untuk itu, Alfatrex telah mempersiapkan 4 produk yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat akan layanan pengiriman barang, yang meliputi:

Same Day Service (SDS): pengiriman di hari yang sama, kurang dari 15 jam.

Next Day Service (NDS): pengiriman tiba di tujuan kurang dari 48 jam.

Regular Service (RGS): pengirman dengan biaya terjangkau ke seluruh wilayah Indonesia.

Economy Service (ECS): layanan ekspress kirim paket ke seluruh Indonesia dalam jumlah besar.

Setelah menentukan produk layanan sesuai kebutuhan, kita bisa pula menentukan layanan pengiriman barang yang ingin kita gunakan, apakah langsung ke alamat tujuan (door to door), penerima bisa mengambil di gerai Alfamart terdekat (door to store), mengirim dari Alfamart dekat tempat tinggal pengirim dan penerima mengambil di gerai Alfamart dekat rumah penerima (store to store), dan terakhir adalah pengirim melakukan pengiriman paket melalui gerai Alfamart terdekat, kemudian gerai Alfamart yang dekat alamat penerima mengirimkan langsung ke rumah penerima paket (store to door).

“Seluruh layanan ini bisa kita dapatkan hanya dengan melakukan klik di laptop atau dengan ujung jari di ponsel” ujarnya saat ditemui ELogistik.id, di Semarang Rabu (11/7/2018).

Secara teknis, tinggal masuk ke website Alfatrex, melakukan pendaftaran, mengikuti prosedur, dan tinggal kirimkan paket ke gerai Alfamart terdekat. Untuk lebih mudah mengetahui cara kirim paket menggunakan Alfatrex.

“Kita punya banyak network dengan gerai Alfamart. Layanan ini sudah bisa dibuka di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang dan kota kota besar lainnya. (Hamdi/red)

216
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *