ARUS MUDIK LEBARAN, Kendaraan Mulai Padati Pantura Jawa Tengah

PEKALONGAN [ELogistik.id]—Kendaraan dari DKI Jakarta dan sekitarnya mulai memadati jalan raya sepanjang Pantai Utara Jawa Tengah pada H-4 Lebaran 2018.

Para pemudik dengan dominasi kendaraan roda dua terus berdatangan silih berganti. Mereka mayoritas berkendaraan dengan pelat nomor B.

Dari pantauan tim ELogistik.id di lapangan, menyebutkan kendaraan roda empat dan angkutan umum bus memang turut memadati jalan raya pantura. Namun, kepadatan tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Sebab, jalan tol Pemalang-Semarang telah dibuka untuk para pemudik kendaraan roda empat atau pun lebih kendati masih fungsional.

“Biasanya, H-4 sudah macet di jalan pantura. Tapi tahun ini terbantu dengan adanya tol,” jelas pengendara roda empat Saefudin kepada ELogistik.id, Senin (11/6/2018).

Dia menerangkan kendaraan roda empat akan terlihat mengular jika melewati beberapa traffic light dan palang pintu perlintasan Kereta Api Indonesia. Namun, kepadatan itu bisa diurai dengan bantuan petugas satuan polisi lalu lintas. [Hamdi/red]

41
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *