Garuda Indonesia Support ASPERINDO Jawa Tengah

SEMARANG [ELogistik.id]—Pesatnya industri e-commerce di Indonesia turut serta berdampak positif pada maskapai penerbangan berpelat merah, Garuda Indonesia.

Untuk menunjang perkembangan bisnisnya, Garuda Indonesia Semarang menggandeng Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) Jawa Tengah.

“Kita harus bersinergi dalam mengembangkan bisnis. Industri jasa pengiriman merupakan customer kami. Jadi kami support mereka melalui ASPERINDO,” papar General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Semarang Bobby Achmad Roesyandi saat berkunjung ke Sekretariat DPW ASPERINDO Jateng di Semarang, Rabu (28/3/2018).

Selain mengandal penumpang komersial, katanya, pihak Garuda Indonesia terus mendorong pertumbuhan bisnis kargo. Dalam hal ini, pihaknya berkomitmen membangun komunikasi dengan pelaku jasa pengiriman ekspres dan logistik.

“Untuk kargo, kami mengakui konsumen terbanyak ya dari industri jasa pengiriman,” terang dia.

Saat disinggung perihal operasional Terminal baru Bandar Udara Ahmad Yani Semarang, Bobby menginginkan keberadaan terminal harus mendukung proses bisnis maskapai penerbangan dengan stakeholder yang sudah menjalin kerjasama selama ini.

“Jangan sampai keberadaan terminal baru justru membunuh dan mematikan bisnis yang sudah,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Ketua ASPERINDO Jawa Tengah Tony Winarno menambahkan sekitar 80% barang kiriman di Bandara Ahmad Yani berasal dari anggota ASPERINDO. Oleh sebab itu, konsolidasi dan komunikasi asosiasi dengan maskapai penerbangan mesti berjalan dengan baik.

“Permasalahan komunikasi menjadi sangat penting apabila ada hal yang perlu dibahas kedua belah pihak. Jangan sampai kita jalan-jalan sendiri sendiri,” tuturnya. [MH/red]

124
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *