Sinergi Dalam Bingkai Kebersamaan

HUT 31 ASPERINDO

asperindo

JAKARTA[Elogistik.id]—Kemeriahan Hari Ulang Tahun ke 31 ASPERINDO (Asosisasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia) di tingkat pusat maupun daerah se- Indonesia diwarnai dengan nuansa kebersamaan baik melalui kegiatan olahraga dan program sosial.

Kegiatan olahraga mencakup senam, fun bike dan jalan sehat. Adapun, program sosial yakni santunan anak yatim.

Direktur Eksekutif DPP ASPERINDO Syarifuddin mengatakan arahan kegiatan HUT 31 ASPERINDO dilakukan secara serentak pada Minggu 26 Maret 2017. Secara mandatory, kegiatan yang wajib dilakukan dari tingkat pusat, wilayah hingga daerah yakni santunan kepada 31 anak yatim. Kuota anak yatim disesuaikan dengan usia ASPERINDO yang kini 31 tahun.

Menurutnya, kegiatan pendukung lainnya yakni jalan sehat, senam dan fun bike yang dipilih oleh masing-masing wilayah dan daerah.

“Khusus di Jakarta, acaranya sangat meriah. Kami keliling fun bike dari Gelora Bung Karno dan Monumen Nasional PP, setelah itu dilanjutkan dengan senam,” papar dia kepada Elogistik.id, Senin (27/3).

Syarifuddin mengatakan peserta kegiatan HUT 31 ASPERINDO di Jakarta diikuti oleh anggota dan masyarakat umum. Menurutnya, masyarakat umum bisa mengikuti karena panitia sengaja membuka informasi pendaftaran secara gratis melalui media sosial.

“Dan yang paling seru. Pemenang hadiah utama justru dari masyarakat umum atau bukan anggota ASPERINDO. Artinya, kebersamaan itu yang kami utamakan,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Elogistik.id, kegiatan HUT 31 ASPERINDO secara serentak dilaksanakan beragam di seluruh Indonesia.

Di Palembang, Wali Kota Palembang Harnojoyo menyempatkan waktu khusus untuk pemotongan tumpeng dalam rangka HUT ASPERINDO yang dihadiri jajaran pengurus setempat.

Di Provinsi Bali, program sosial terlihat saat para pengurus ASPERINDO Bali membagikan uang santunan kepada anak yatim. Hal ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

Di wilayah Sulawesi Utara, kegiatan ulang tahun ASPERINDO dimeriahkan dengan konvoi armada ASPERINDO dan santunan 31 anak yatim. Mereka terlihat sumringah dalam nuansa kebersamaan. Begitupula di Provinsi Sumatera Utara, kemeriahan ulang tahun ditunjukkan dengan berkumpulnya para pengurus dan anggota dari berbagai perusahaan.

Tak kalah seru, di Jawa Tengah kegiatan HUT 31 ASPERINDO dilaksanakan dengan jalan sehat yang diikuti oleh 200-an pengurus, karyawan anggota dan keluarga dari 24 perusahaan. Selain itu, pada momentum kali ini juga diluncurkan secara resmi media online dengan nama elogistik.id.

Sementara ASPERINDO Jawa Barat mengadakan aktivitas olahraga berupa badminton, tenis meja dan futsal. Tujuannya tidak lain untuk mendekatkan sesama anggota agar tetap akrab kendati beda perusahaan. Hal ini sesuai dengan filosofi ASPERINDO yakni bersaing tapi tetap bersanding.

Ketua DPP ASPERINDO M. Feriadi mengatakan sebagai wadah organisasi dari kumpulan industri jasa pengriman harus semakin solid, kompak dan memberikan manfaat bagi anggota, masyarakat dan negara.

Maka dari itu, pada HUT tahun ini harus ada suatu momentum yang bisa dinikmati oleh anggota dan semua lapisan masyarakat.

Puncaknya, ASPERINDO akan me-launching beberapa produk pada 12 April 2017 antara lain Program ALIS (ASPERINDO Logistics Integrated Solutions), Program TLC (Three Letters Code), Lembaga LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi), Upgrading website ASPERINDO dan Gerai Bersama.

“Ada lima capaian yang akan kami launching pada momentum HUT tahun ini,” pungkas dia.

191
Loading Likes...

Berita lainya

2 Responses

  1. Tekad Sukatno berkata:

    Alhamdulillah, tanpa ide yang muluk-muluk. ELogistik hadir turut mewarnai dan membagi informasi kepada masyarakat… sukses selalu dan semakin maju..

  2. Sanggar Web berkata:

    Selamat HUT ASPERINDO, dan sukses untuk ELogistik ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *