Cepat Beradaptasi

SOSOK: Gerardio Septa Widyawan

“Hasil luar biasa dihasilkan melalui proses luar biasa pula,” itulah motto hidup Gerardio Septa Widyawan. Menurut dia, keberhasilan dalam karir tidak semata dikerjakan dari sesuatu yang biasa. Harus ada effort kuat disertai dengan gagasan yang cemerlang. Pria bertubuh tinggi itu mengawali karir di PT Pos Indonesia Cabang Utama Magelang sebagai Manajer Akuntansi.

Baginya, dunia akuntasi bukan hal baru karena dia pernah menimba ilmu pada jurusan Akuntansi di Kampus Universitas Semarang. Namun demikian, Gerard-sapaan akrabnya-tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan tugas di perusahaan Badan Usaha Milik Negara.

“PT Pos merupakan perusahaan negara, yang saat ini terus berinovasi dari sisi bisnisnya. Saya sebagai pegawai harus bisa menyesuaikan dengan budaya perusahaan. Saya yakin dengan masa peralihan ini akan menjadi lebih baik,” tuturnya kepada ELogistik.id, Senin (16/1).

Karir pria kelahiran Magelang 5 September 1985 ini terbilang cemerlang. Selama 1,5 tahun bertugas di Magelang, Gerard akhirnya didapuk memegang jabatan serupa di Kantor Besar PT Pos Indonesia Semarang. Dia mengemban jabatan itu selama 6 bulan.

Pada akhir 2014, Gerard kembali mendapat amanah baru sebagai Manajer Penjualan. Posisi barunya membuatnya harus bisa beradaptasi. Bagaimana tidak, jabatan yang semula fokus berada di kantor kini harus berpindah ke lapangan. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Gerard untuk menjalankan tugas yang terbaik.

“Saya secepatnya harus bisa beradaptasi dengan tugas yang baru. Apalagi harus bertemu banyak orang dan menjalin hubungan baik dengan klien,” terangnya.

Untuk menunjukkan eksistensinya, dia sering melakukan komunikasi dengan pengurus dan anggota Asosisasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) Jawa Tengah. Di sinilah, Gerard mulai sharing dengan beberapa anggota ASPERINDO yang tergabung perusahaan jasa pengiriman non BUMN.

“Kenapa saya ikut ASPERINDO, karena ingin menjalin kerjasama dan membentuk jaringan. Bergaul dengan perusahaan yang memiliki bisnis sama akan lebih mudah untuk mengembangkan jaringan. Ya, bisa tukar informasi dan melihat peluang di lapangan,” paparnya.

Lulusan Dikti Pos 2012 ini terus meningkatkan kerjasama dengan perusahaan lain seperti JNE, RPX, AP Logistik, DBM dan perusahaan jasa pengiriman lainnya. Yang paling utama baginya adalah sesuai dengan tagline ASPERINDO, yakni bersaing tapi tetap bersanding.
(Hamdi)

117
Loading Likes...

Berita lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *